top of page

Semoga Terang dan Awet

Updated: Oct 31, 2019

Assalamualaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

Salam sejahtera untuk kita semua.

1. Versi Resmi

Alhamdulillah, puji dan syukur kita haturkan kepada Tuhan yang Maha Esa atas rahmatnya kepada kita semua sehingga bisa berkesempatan untuk hadir dalam kesempatan yang berbahagia ini.

Setelah bertahun-tahun tidak berjumpa akhirnya kita bisa juga kembali menyapa. Ada yang wajahnya masih familiar bahkan nyaris tidak berubah, ada yang sudah benar-benar bermetamorfosa. Meski ada juga hal-hal yang tidak berubah, hal yang unik dan selalu mengingatkan kita pada sebuah nostalgia. Sesuatu yang membuat rindu.


Agenda hari ini seperti sudah disampaikan jauh-jauh hari sebelumnya adalah peresmian sebuah wadah persahabatan, yaitu Paguyuban Alumni SDN Citeureup 4.

Tujuan utama dari dibuatnya Paguyuban ini adalah untuk menjalin dan menjaga tali silaturahmi.

Selain itu dalam Paguyuban ini juga kita bisa saling mengasah (menambah pengalaman dan wawasan), mengasih (memberi perhatian), dan mengasuh (saling membina atau berbagi ilmu).

intinya kita coba menghadirkan indahnya persahabatan baik di saat suka mau pun duka. Ketika sahabat kita sedang mendapat berkah maka kita sempatkan untuk memberi ucapan selamat, sambil mendukung agar terus baik jalannya. Sebaliknya saat sahabat kita sedang mendapat musibah maka kita sempatkan untuk mengunjungi, beri dia penghiburan, sambil memberi bantuan dalam berbagai bentuk dan cara. Selalu, selalu akan lebih menyenangkan saat ada sahabat di samping kita untuk diajak berbagi.

Ke depannya, insyaAllah, jika kita bisa bersama-sama mengembangkan wadah ini dengan baik, Paguyuban ini juga bisa berperan sebagai Creative Center atau pun sebagai Production House; di mana semua ide-ide kreatif dan produktif dari anggotanya bisa dibahas bersama dan bila memang perlu serta memungkinkan, kita akan coba wujudkan bersama-sama. Semisal ada yang punya ide untuk membuat acara sosial, kunjungan kepedulian, acara khusus, atau gagasan usaha bersama alumni, maka Paguyuban akan menampung dan mengolah ide-ide tersebut dan melihat kemungkinan untuk bisa mewujudkannya. Ya, Paling tidak bisa berperan sebagai tempat curhat lah.

Bahkan wadah ini juga bisa dikembangkan sehingga tidak hanya menaungi angkatan 89/90 tapi juga angkatan sesudahnya.

Untuk bisa mulai bergerak maka hari ini kita akan meresmikan Paguyuban tersebut, mohon doa restu dan dukungannya.

Untuk menjadi resmi maka kita perlu struktur, seperti juga sebuah bangunan perlu adanya pondasi. Karena itu hari ini kita juga akan mengangkat kepengurusan utama untuk mengelola Paguyuban kita ini. Untuk saat ini kita akan fokus pada tiga tiang utama yaitu Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Ketiga fungsi ini mesti dibentuk sebelum kita bisa gunting pita peresmian. untuk itu kita akan langsung lanjut ke acara selanjutnya yaitu membentuk kepengurusan..


2. Versi Gawul

gua seneng banget sih bisa temu kangen sama temen-temen semua. Harapan gua sih yaa gak cuma begini aja. Dateng, ketemu, ngobrol, terus pas acara selesai ya udah.. selesai. Sayang banget soalnya kalo cuma gitu. Pinginnya sih ada manfaat yang berkelanjutan, bahkan setelah acara usai. Jadi ada faedah yang terus berjalan dari kebersamaan kita ini. Beberapa hari yang lalu gua udah sampein ini Ke Ririn sama Badoy waktu kita lagi ngobrol di sini.

Alhamdulillah, si Badoy ngasih usulan yang bagus banget menurut gua. Dia ngusulin supaya kita bikin Paguyuban...


**Acara pemilihan pengurus

**Disambung ke acara peresmian

20 views0 comments

Recent Posts

See All

Le Fleurs de Koran

Kisah Nyata: Inspiratif dan Perlu Dibaca *KISAH JAD, SI ANAK YAHUDI* Jad, adalah seorang Bocah berusia 7 tahun di era tahun 40-an. Tinggal bersama keluarganya di salah satu apartemen pada sebuah k

bottom of page